LATEST ARTICLES


Flores, dari bahasa Portugis yang berarti“ bunga” terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Flores tercantum dalam kelompok Kepulauan Sunda Kecil bersama Bali serta NTB, dengan besar area dekat 14. 300 km². Masyarakat di Flores, pada tahun 2007, menggapai 1, 6 juta jiwa. Pucuk paling tinggi merupakan Gunung Ranakah( 2350m) yang ialah gunung paling tinggi kedua di Nusa Tenggara Timur, setelah Gunung Mutis, 2427m di Timor Barat. Pulau Flores bersama Pulau Timor, Pulau Sumba serta Kepulauan Alor ialah 4 pulau besar di Provinsi NTT yang ialah salah satu provinsi kepulauan di Indonesia dengan 566 pulau. Flores, dengan besar, jumlah masyarakat serta pangkal energi bagus alam ataupun orang yang ditaksir lumayan mencukupi, saat ini tengah menyiapkan diri jadi suatu provinsi pemekaran di NTT. Di akhir barat serta timur Pulau Flores terdapat sebagian kelompok pulau kecil. Di sisi timur terdapat kelompok Pulau Lembata, Adonara serta Solor, sebaliknya di sisi barat terdapat kelompok Pulau Komodo serta Rinca. Sisi barat pulau Flores, sehabis kelompok pulau- pulau kecil itu, ada pulau Sumbawa( NTB), sebaliknya di sisi timur sehabis kelompok pulau- pulau kecil itu, ada kepulauan Alor. Di sisi tenggara ada pulau Timor. Di sisi barat energi ada pulau Sumba, di sisi selatan ada laut Sawu, sisi utara, di melintas Laut Flores ada Sulawesi.
Kaum bangsa Flores merupakan percampuran etnik antara Melayu, Melanesia, serta Portugis. Disebabkan sempat jadi Koloni Portugis, hingga interaksi dengan kultur Portugis amat terasa dalam kultur Flores, bagus lewat genetik, agama, serta adat.
Flores merupakan bagian dari provinsi Nusa Tenggara Timur. Pulau ini dipecah jadi beberapa kabupaten; dari barat ke timur bagaikan selanjutnya:
Manggarai Barat dengan ibukota Labuan Bajo,
Manggarai dengan ibukota Ruteng,
Manggarai Timur dengan ibukota Sekalian,
Ngada dengan ibukota Bajawa,
Nagekeo dengan ibukota Mbay,
Ende dengan ibukota Ende, 
Sikka dengan ibukota Maumere, 
Flores Timur dengan ibukota Larantuka.
Flores mempunyai sebagian gunung berkobar aktif serta tidur, tercantum Egon, Ilimuda, Lereboleng, Lewotobi, serta ile Ape( lembata), Rokatenda( martil’ e), Ebulobo
Flores mempunyai satu dari demikian binatang sangat jarang serta dilindungi di bumi ialah Varanus komodoensis ataupun lebih diketahui dengan Biawak raksasa. Raptil ini hidup di Pulau Komodo serta Pulau Rinca, keduanya terletak di Kabupaten Manggarai Barat, Flores Barat. Tidak hanya Pulau Komodo serta Pulau Rinca yang tercantum dalam area Taman Nasional Komodo, Flores pula mempunyai satu Taman Nasional lagi yang terdapat di Kabupaten Ende, ialah Taman Nasional Kelimutu. Energi raih penting Taman Nasional Kelimutu merupakan Situ 3 Warna- nya yang senantiasa berganti corak air danaunya. Hendak namun sebetulnya di dalam Area Taman Nasional Kelimutu itu berkembang serta bertumbuh dengan cara natural bermacam tipe genus belukar serta ganggang. Oleh sebab itu pada dini tahun 2007, pihak pengelola Taman Nasional Kelimutu melai melangsungkan pengenalan kepada kekayaan biologi TN Kelimutu buat setelah itu dibesarkan jadi Ladang Raya Kelimutu. Jadi, esoknya para turis yang tiba ke Area Darmawisata Alam Kelimutu, tidak hanya bisa menikmati mukjizat Situ 3 Corak, pula bisa mencermati keragaman biologi dalam Ladang Raya Kelimutu.
Di Mataloko, Kabupaten Ngada ada pangkal panas dunia yang dikala ini lagi dibesarkan jadi pangkal listrik. Di Soa, sisi timur kota Bajawa, bunda kota kabupaten Ngada ada tempat kolam renang air panas natural. Banyak wisatawan asing yang tiba ke situ.
Di Riung, utara kabupaten Ngada, ada Taman laut 17 Pulau yang seelok Taman laut Bunaken di Manado. Yang istimewa dari Taman laut ini merupakan ada suatu pulau yang bernama pulau Kelelawar yang jadi tempat bermukim ribuan kelelawar.
Pada September 2003, di terowongan Gohong Bua di Flores barat, paleoantropologis menciptakan batok kepala genus hominid yang tadinya tidak dikenal. Penemuan ini dikenal“ orang Flores”( Homo floresiensis, dinamai hobbit). Temuan ini dilansir dalam majalah Nature versi 28 Oktober 2004. Status penemuan ini saat ini sedang diperdebatkan, apakah tercantum Homo erectus ataupun Homo sapiens.


Jasa Sewa Kapal
KM. Dirga Kabila 19801
Melayani Perjalanan Antar Pulau di Komodo – Labuan Bajo
Kabupaten Manggarai Barat – Flores.
Bagi yang ingin Menyewa Kapal Kami, Baik untuk Private Trip maupun Open Trip,
Juga bagi Travel Agent yang ingin Menggunakan Layanan Jasa Kami, Silahkan Menghubungi Kami melalui WA/Telegram/SMS/Telpon di +62 85338393535 atau
untuk Lebih Mudanya Silahkan KLIK Link ini http://bit.ly/2ue8GcB
langsung Menuju ke Nomor WhatsApp (WA) Kami.
Untuk Menuju ke Tempat Kami,
Silahkan KLIK Link Google Map ini http://bit.ly/2un6cJz di HP Android Anda.

Terima Kasih
Pemilik Kapal,
ads 720x90
bm

Pemilik dari : https://www.komodotraveling.com - https://www.komododigital.info – www.komodoboattrip.info – https://komodoopentrip.online/Hub. Saya Melalui SMS/Tlp/WA/Telegram di : 082339555767

Posting Komentar